Benerin Genteng Rumah Tante Gue


Gue mo cerita pengalaman gue waktu pas SMA nih, dimana gue masih hidup dijaman baheula dengan muka gue yang masih serba polosan, suci dan tak ada dosa yang membayangi. Sumpah ini cerita sebenernya udah lama banget kejadiannya, tapi selalu aja gue ngingetnya gak beraturan alur ceritanya, maklum daya inget gue low capacity. 

Nah karna hari ini gue berpikir keras dan mencoba nginget-nginget rangkaian kejadiannya makanya sekalian gue abadiin di blog, buat jaga-jaga kalo aja kalo ntar guenya lupa lagi, soalnya udah lama dulu banget. 

Jadi gini, gue kan punya seorang tante, jadi tante ini adalah istrinya dari om gue, nah om gue lagi tugas keluar kota, makanya di kabarinlah gue melalui nyokap, kalo nanti sepulang school disuruh langsung mampir dirumahnya tante gue yang kebetulan dia rumahnya di komplek perumahaan diperkotaan yang notabene padet banget.

Gue mikir sepanjang perjalanan kerumah tante kira-kira bakalan mo di kasi apaan gitu, semoga yang ga ngeres-ngeres hahaha...yakali aja kan namanya juga rejeki gada yang tau, secara om gue gada dirumah juga, sementara tante gue tampilannya masih bening dan lagi baru-barunya merid sama om gue, hmmm kira-kira gue dipanggil buat apaan ya?.

Setelah nyampe rumahnya dan ngobrol eh ternyata tante ngomongnya sama gue datar-datar aja gada ngedip-ngedipnya dan goda dikitpun ke gua kek di film-film warkop, makin suram lah muka gua, akhirnya di suruhlah gua naek keatas, Karna waktu itu emang lagi musimnya ujan, 

Daan terjawablah sudah, Ternyata gua disuruh buat benerin genteng (whaaat?? BENERIN GENTENG? Orang seganteng gue? Wkwkw *timpukin gallon*) 

Sebagai laki-laki Sejati yang menjelang puber (waktu itu) Guepun tertantang, ya setelah gue pikir-pikir keknya emang pekerjaan benerin genteng itu kan kerjaan laki alias LAKI BANGET.

Setelah dikasih arah-arah yang pas di mana letak kebocorannya, Guepun naik dari lantai dua ke atas genteng, saat sampai di atas genteng gue yang benerin gentengnya sendirian, tiba-tiba pengen nengok kebawah, kan kata orang yang Phobia ketinggian.

‘’Saat Lo berada dalam ketinggian jangan sekali-sekali Lo nengok ke bawah karna itu akan membuat Lutut Lo lemes ketika setelah nengok kebawah”. 

Tapi yang namanya Laki sejati gak boleh gitu aja percaya sama sesuatu yang blom pernah di cobanya sendiri, dan terbukti setelah gue nengok ke bawah dari atas genteng lantai dua, seketika lemes sudah lutut gue sebelah doang, kenapa ? karna gue dibawah ngeliat springbed yang lagi dijemur!!!! *JLEB, jadi kalo pas gue jatoh minimal kan gak parah-parah amat hehe paling cuman Gegar Otak (makin parahlah) selain ada kasur yang dijemur gue juga ngeliat pembantunya tante gue (Si Iyem) yg lagi pacaran sama sopir sebelah rumah (Bang Rohim).

Karna rumah dikomplek tante gue itu dempet-dempetan, dan keuntungan jadi pembantu dirumah yang berdempetan itu tuh banyak banget, salah satunya adalah si Iyem bisa cepet dapet gebetan, minimal pacar lah, karna letak rumah majikan deket sama tetangganyakan, dan selidik punya selidik si Iyem yang pembantunya tante gue ini dialah yang tercantik sekomplek di komplek ini, dan gue denger-denger juga si Iyem ini pacaran sama sopir sebelah namanya ya Bang Rohim itu kira-kira baru 4 bulanan gitu.

Dan gak lama gue jadi penasaran pengen denger apasih yang di omongin mereka berdua kayaknya tuh serius banget, biasanyakan kalo orang yang pacaran tuh ketawa-ketiwi-ketowo.

Nah ini si Iyem kalo gue peratiin dari atas genteng dengan muka memelas kayak pingin nangis, tapi si bang Rohimnya itu kayak cuek-cuek aja (loh kok bisa?) penasarankan ? sama gue penasaran juga (yang gak penasaran gak dapet goceng)

Orang berdua ini pacaran apa lagi akting mo audisi sinetron sih kok aneh banget, pada ngomongin apa ya?, 

Akhirnya guepun menunda genteng yang ada ditangan yang udah tinggal gue pasang, selanjutnya gue nguping sambil ngintipin orang yang berduaan ini, sebenernya sih males masa ngintipin pembantu yang lagi berduaan, mending kalo Irish Bella deh yang di intip wkwk *plak*.

Semakin lama pembicaraan semakin seru, guepun akhirnya bisa dengerin pembicaraan mereka dari atas meski agak kurang jelas, Kayak gini nih.

Iyem bilang (sambil memakai nada galau E minor lagu ke G terus ke C abis itu ke G lagi, hallaah ini kan lagu)
“Bang Rohim, ini gimana bang Iyem bingung banget"

Bang Rohimpun menjawap”

“Emang kenapa sih Iyem sayang, kenapa bisa bingung gitu, bedaknya abis..?? ntar deh abang beliin kalo dapet ceperan minggu ini, abang lagi bokek hari sekarang”

Yah ga laki banget si Bang Rohim ini, bokek aja pakek ngaku di depan cewenya.

Iyem pun jawap lagi kali ini dengan nada ngerock (Lo pikir mo Tes Pokal?)

“Bukan Bang, bukan itu, Iyem tuh bingung mau ngomong sama abang itu gimana??

Bang Rohimpun penasaran, tapi Gue yang di atas jadi makin penasaran mengalahin penasaranya bang Rohim mungkin”

Ada apa ini gerangan yang terjadi kok kayak sinetron banget gini..??!

Setelah itu iyem pun menjawap dengan agak ekspresi mewek sedikit.

“Bang…. aye tuh sekarang lagi HAMIL, ini tuh bakal anak abang..!!!!!!!!”

JEGEEEEER!!!!!!!!!!! 

Waaaattt…?? Si Iyem Hamil..??

gue ulangin ya ..

SI IYEM HAMILLLLL!!!!

Mendengar itu Si Rohim pun bak pohon pisang yang kesamber petir dipadang pasir (ini perumpamaan apasih ini mana ada pohon pisang di padang pasir?? yang ada kurma banyaak!!!?)

Tapi setelah beberapa saat mereka berduapun terdiam, gue dari atas makin lemes denger kisah ini yang mirip sinetron S*TV, tapi akhirnya si Rohim pun menjawap dengan laki-laki banget,

“Yaudah Yem Lu tenang aja, Lo gak usah bingung sekarang serahin aja semua ini sama yang Di Atas” (Sambil nunjuk ke atas).

Dan JEGERRRRR!!!! Gue kan ada di atas masa gue suruh tanggung jawap ENAK AJA, dengan nada agak galau setelah gue denger kata-kata bang rohim, gak terima dong guepun Nyahut ….

“WOOOIII  APA - APAAN GUE Gak NGAPA-NGAPAIN Si IYEM KOK JADI GUE YANG SURUH TANGGUNG JAWAP, MAKSUT LO APA WOOOOEEEIIII..!!!!!!!!!”

Mendengar gue teriak dari atas tuh mereka berdua langsung lari kedalam rumah majikan masing -masing. 

Gue pun di atas lanjut benerin genteng dengan penuh tanda Tanya, dalam hati kenapa gue yang di atas sini ga tau apa-apa di suruh tanggung jawap sih? 

Apes amat. Mungkin maksut yang “Diatas” kata bang Rohim tuh yaitu Tuhan atau Allah. Ah bikin kaget aja tuh orang, untung gue kagak langsung loncat ke bawah pas denger.


Kesimpulan dari cerita di atas adalah : 
Jangan deh sekali-sekali mengandaikan dan memperumpamakan kata-kata Tuhan itu dengan hal-hal yang di atas, dibawah, disamping, didepan, ato dimanapun Tuhan berada. 

Karna Tuhan hanya ada dihati manusia yang masih memiliki Iman.


* * *

sekian 
waassalam.

2 komentar

Lucu menghibur sekaligus edukatif.

This comment has been removed by a blog administrator.

- Sihlakan Berikan Komentar masukan, saran maupun kritik.
- Berkomentarlah dengan sopan.
- Jangan membalas yang tidak sesuai tema.
- Tidak menyertakan link aktif. thanks ^_^ !!! . (Klik "balas" untuk membalas komentar)
EmoticonEmoticon