Hal-Hal Yang Suka Nyebelin Pagi-Pagi


Pagi hari adalah awal dari sebuah masa dimana kita untuk menentukan kegiatan apa yang akan di lakukan dalam hidup kita.

Berawal dari rencana yang sudah kita siapkan sebelumnya, biasanya pagi hari akan di penuhi dengan segala macem aktifitas persiapan dan yang banyak.

Dari hal-hal yang kita anggap menyenangkan sampai ada pula hal-hal yang menyebalkan, Apa aja hal-hal yang nyebelin di pagi hari itu? 

Gue udah ngumpulin beberapa hal yang tentu saja sedikit banyak gue ambil dari pengalaman gue sendiri dan Tentunya ini adalah versi gue, apa aja? ini dia.



PERUT PENGEN BAB TAPI MATA PENGEN MEREM

Sebenernya buang air besar saat pagi itu sangat baik karna menandakan bahwa tubuh kita masih sehat dikarenakan sisa makanan yang udah jadi kotoran di tubuh kita akan terbuang. 

Tapi bakal nyebelin ceritanya kalo perut mules kita udah gak singkron lagi sama kebutuhan mata yang masih ngantuk, alhasil mata masih pengen tidur, tapi perut udah ubek-ubek nyuruh pengen ke belakang. 

Nah pada saat seperti ini biasanya kita akan mengabaikan masalah perut ini dan lebih memilih untuk tetap melanjutkan tidur, tapi si perut juga kagak bakalan mau mengalah dengan begitu saja, karna e’ek lo di dalem perut bakal demo besar-besaran di depan gerbang. wkwkw

Alhasil lo terpaksa menahan gerbang tetap tertutup sambil merem, Dan saat lo lengah… Angin dari perut lo udah gak bisa lagi tertahan, akhinya terjadilah hembusan angin neraka terlaknat keluar yang dengan segera berlari berterbangan kesana kemari memenuhi ruangan kamar. hehe serem kan


TELAT BANGUN DAN KESIANGAN
Telat Bangun dan Kesiangan

Pernah gaksih pas malemnya udah selesai ngerjain tugas mpe larut banget tapi pas bangunnya kesiangan. Karna alarm yang kita set gak kedengeran karna saking pulesnya kita tidur. 

Ujung-Ujungnya lo selalu ngedumel sendiri dan keheranan sambil berangkat ke kampus. 

“ini Kenapa semalem alarm udah diset tapi kenapa gak bunyi..??”

Sebenernya bukan faktor alarmnya yang gak berfungsi dengan baik. Tapi tingkat kebolotan kuping lo yang saling kebut-kebutan sama mata yang lagi tidur kepulesan. 

Karna fakta yang terjadi biasanya, disaat kita denger alarmnya berbunyi biasanya kita akan kaget dan terus terus kebangun dan reflek langsung segera mematikan alarm.

Tapi karna emang dasar kebutuhan mata kita yang blom puas terlengkapi alias masih ngantuk berat, yang terjadi akhirnya lo jadi nambah porsi tidur kira-kira lima menitan lagi rencananya, tapi parahnya yang terjadi lo malah molor sejam lebih. ck ck ck


TERIAKAN NYOKAP
Teriakan Nyokap


Lagi enak-enaknya menikmati mimpi dan sedang asik-asiknya berduaan sama nabila jkt 48, tapi sayup-sayup dari kejauhan terdengar teriakan-teriakan aneh yang biasanya keluar dari balik pintu kamar.

“KAKAAAAK..JAM SEGINI BLOM BANGUN, KAYAK KEBO AJA, 
PADAHAL TIDUR UDAH SEMALEMAN MASIH AJA TIAP HARI MUSTI DIBANGUNIN TERUS”  

Ya.. itulah nyokap yang pagi-pagi yang lagi berusaha ngebangunin anak-anaknya yang masih molor, ini tuh asli emang nyebelin banget sumpah. 

Mata masih ngantuk tapi gatahan kuping denger omelannya nyokap, alhasil jadinya sesegera mungkin untuk loncat dari tempat tidur agar terhindar dari guyuran air bah.

Tapi setelah bangun dan ngeliat muka cemberut nyokap, jadi sadar betapa beruntungnya kita masih punya orang tua yang sayang dan masih perhatian juga.


LIAT TIMELINE SOSMED MALAH BIKIN IRI
Liat Timeline Sosmed Malah Bikin Iri

Ketika kita bangun pagi rutinitas sebelum pergi mandi biasanya sih pasti kita selalu nyempetin buat buka akun sosmed yang kita punya seperti facebook atau twitter. 

Entah kenapa kebiasaan ini gak pernah bisa kita ilangin meskipun terkadang kita gak pernah bener-bener pengen tau apa yang pengen kita liat di dalam akun sosial media kita. Tapi tetep aja kurang afdol kalo belum ngulik handphone meski sebentar aja.

Nah disini nih awal cikal bakal kegiatan kita di masa siang sampe malem bakal di tentuin, karna ketika lo ngeliat sesuatu yang bikin happy di dalam akun sosmed, otomatis itu akan mempengaruhi tingkat kebahagiaan lo selama menjalani hari nanti. elo akan jadi enteng dalam ngejalanin rutinitas yang konsisten karna dalam mood yang bagus.

Tapi sebaliknya malah akan nyebelin banget kalo elo buka akun sosmed terus malah ngeliat hal-hal yang sebenernya malah gak pengen lo liat, seperti beranda facebook atau timeline twitter yang lagi rame dipenuhi dengan kegiatan temen-temen lo yang lagi asik pada sibuk ngasih ucapan "Selamat Pagi" kepada pacarnya.

Serasa gak penting dan lebay sih, Tapi faktanya elo malah jadi sebel karna ternyata elo sendiri masih jomblo, Alih-alih ngatain mereka alay tapi sebenernya elo sendiri didalam hati pengen juga di ucapin selamat pagi dari orang yang disayang. Miris kan.


KELAKUAN SI ADEK
Kelakuan Si Adek Bikin Nyokap Ngomel-ngomel

Punya adek kecil memang menyenangkan, tapi terkadang juga ngeselin karna mereka belum terlalu bisa untuk mempersiapkan diri buat segala sesuatunya untuk persiapan berangkat sekolah. Apalagi jika adek kamu yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak. hmm..

Terkadang bukan karna si adek yang lelet nyiapin dirinya tapi kebanyakan perhatiannya selalu teralihkan jika melihat hal-hal yang acak ato random, tau kan biasanya anak kecil gimana kalo misal liat benda jatuh bukannya dibalikin tempatnya asal, Tapi malah dipake buat mainan dan akhirnya waktu yang terus berjalan dan kebuang tanpa dia sadari. Nah disini peran nyokap buat menghilangkan hal-hal random yang jadi perhatian si adek.

Misalnya pas di meja makan, si adek bukannya makan lahap sarapannya malah mainan sendoknya sendiri, disini nyokap biasanya langsung take over buat nyuapin.

"yak ampun adeeek, cepetan dikit ayoook sarapannya, ntar telat kayak kemaren lagi.." 

Biasanya nyokap sambil ngomel-ngomel karna si adek ini emang susah banget buat fokus sama hal-hal yang enggak dia sukain, ya namanya juga anak kecil, dibilangin sekali dua kali mana mempan dia, apalagi kalo adek lo hiperaktif.

Kasian sih liat nyokap sampe kewalahan kayak gitu, tapi terkadang malah omelan-omelannya sama si adek ini yang sering bikin ketawa karna tanpa disadari nyokap sendiri ngomelnya pake kalimat-kalimat yang lucu dan kocak, yang bisa bikin kita jadi nahan ketawa sambil sarapan.


BERITA DARI MEDIA MAINSTREAM
Berita dari Media Mainstream

Setiap pagi kita pasti buka sosmed facebook ato twitter dan lain-lain.

Dari situ kita bisa lihat biasanya ada berita-berita dari media-media yang semua pada ngebahas Pemerintah, Pejabat, Politik dan segala kekisruhannya.

Semenjak ada Internet dan sosmed yang namanya Pilpres, Pilkada, Pilkabe semuanya gak ada tenang-tenangnya, yang nyebelin itu adalah kalo banyak dari temen kita tuh sok sokan jadi pakar dan pengamat politik dadakan yang suka ngecoer dan mengumbar kefanatikan terhadap salah satu calon bahkan sampe kebablasan. Asli nyebelin.

Karna semua yang di bahas selalu di kaitkan dengan politik. Misalnya capres ini masih keturunan alien lah, atau capres itu katanya gak punya titit lah, pokoknya banyak lagi deh yang kadang-kadang suka bikin kesel dan ilang mood di pagi hari.


BAN MOTOR ATAU MOBIL YANG BOCOR
Ban Kendaraan Bocor Pas Mau Berangkat

Nah kalo yang kayak gini ini termasuk dalem kategori Nyebelin Bin Apes and Sial. 

Gimana enggak ? udah siap-siap pergi setelah dandanan rapi dan semua barang yang kita bawa udah disiapin semua komplit, eh malah tau-tau pas mau berangkat ..yang ada ban kendaraan bocor.!! Mampuss mana tukang tambal ban disekitar komplek lo jauh bener lagi.

Ini tuh ibarat kayak elo pengen makan nasi padang dan udah jauh-jauh dateng kepadang langsung buat makan eh pas nyampe sana warung nasi padangnya pada tutup semua, Nyebelin kan.

Hal kayak gini biasanya bakal mempengaruhi tingkat keaktifitasan elo dalam kegiatan sehari-hari nanti, karna elo udah di paksa menerima keadaan yang penuh kesialan sebelum berangkat.

Kalo elo gak bisa move on dan ngelupainnya dari kejadian sial ini, biasanya aktifitas elo akan makin jadi gak maksimal, jadi saran gue jika mau berangkat usahakan persiapin segala sesuatunya termasuk kendaraan di cek lagi pas malemnya. ini menjaga agar elo terhindar dari yang namanya tergesa-gesa karna hal-hal yang tak terduga.


JALANAN MACET
Stress Kejebak Jalanan Macet dan Buang Waktu

Gak bisa dipungkiri macet ada hal paling nyebelin yang terjadi bukan hanya ketika pagi hari aja tetapi saat kita ada di jalan kalo kena macet bawaanya udah pasti emosi karna banyak waktu kebuang cuma untuk perjalanan aja.

Karna faktanya jika di pagi hari diawali dengan kemacetan dan belum nyampe tujuan, hawanya tuh pasti udah setres duluan, Pengen cepet sampe karna ada mata kuliah yang dosennya kejem, atau udah ada janji metting yang bakal nentuin masa depan karir elo.

Hal kayak gini paling enggak lo bisa ngakalinnya pake yang namanya transportasi umum atau ojek online, selain elo gak capek nyetir kendaraan sendiri, elo juga jadi lebih cepet sampe dan sedikit bisa lepas dari yang namanya kemacetan.

Tapi lo musti pikirin juga kondisi keuangan elo, karna jikalau keseringan make kendaraan yang serba instan ...otomatis budget bulanan elo juga bakal nambah, apalagi kalo elo masih dibangku kuliah dan nunggu transferan bulanan dari orang tua, jadi tipsnya ya jangan sering-sering aja. Pilih dan tentuin hari-hari atau pas moment-moment apa aja yang bakal bikin elo rugi jika telat dateng.


* * *
Nah itu semua hal-hal nyebelin pagi hari menurut versi gue, sebenernya masih banyak lagi hal-hal yang nyebelin kalo misal pagi hari.

Tapi senyebelin apapun itu tetep aja jangan biarin diri elo kalah sama hal-hal itu, karna tanpa kita sadari ada hikmah yang kita peroleh dari kejadian-kejadian tersebut yang bisa membuat kita nantinya jadi semangat menjalani hari-hari.

Meskipun nyebelin, jadikan itu semua sebagai cara Tuhan dalam menegur dan menyayangi kita. 

Dan hal yang gak mungkin elo sadari lainnya juga adalah ternyata kita masih dikasih kesempatan bisa bangun dan bernafas di pagi hari dengan sehal walafiat tanpa kurang suatu apapun.

Jadi sesial dan senyebelin apapun hidup lo jangan pernah menyerah karna sesuatu yang membanggakan dimasa depan gak akan bisa diraih tanpa semangat dan usaha keras.

Kalo lo punya sedikit pengalaman unik dan nyebelin juga di pagi hari lo, silahkan share dan tinggalin aja di komentar.

Semoga bermanfaat

Sekian 
Wassalam.

- Sihlakan Berikan Komentar masukan, saran maupun kritik.
- Berkomentarlah dengan sopan.
- Jangan membalas yang tidak sesuai tema.
- Tidak menyertakan link aktif. thanks ^_^ !!! . (Klik "balas" untuk membalas komentar)
EmoticonEmoticon