Bring Me The Horizon - Sempiternal (2013)

Sempiternal Adalah album rekaman yang ke-Empat Band kelahiran asal Inggris yang menganut aliran Metalcore ini, Bring Me the Horizon merilis Album ini pada 1 April 2013 di seluruh dunia melalui RCA, label anak perusahaan Sony Music Entertainment, dan di 2 April 2013 di Amerika Serikat dan Kanada melalui Epitaph Record. 
Personil Baru
Jordan Fish
 
Ini adalah album pertama mereka yang memiliki fitur Keyboardist dari seorang personil baru yang bernama Jordan Fish yang merangkap sebagai backing vocal sekaligus programing, dan ini sekaligus menutup celah yang di tinggalkan oleh Jona Weinhofen yang telah lebih dahulu membuat keputusan untuk hengkang dari band oliver and the gank, meski posisi mereka tidak sama karna Jona berposisi sebagai lead guitar.

New Formasi Band
 Oliver Sykes – Lead Vocals


Lee Malia - Guitar/ Backing Vocal


Matt Kean - Bass


Matt Nicholls – Drums, Percussion


Jordan Fish – Keyboards, Programming, Backing Vocals

 
Lambang 
Lambang atau logo yang di gunakan dalam album sempiternal adalah sosok bentuk geometris yang terdiri dari beberapa lingkaran ruang yang saling tumpang tindih secara merata, sehingga membentuk struktur simetris segi enam seperti pola Bunga dan memiliki sebutan "The Flower of Life". simbol "The Flower of Life" ini sama persis seperti yang terdapat pada Red Ochre Temple of Osiris di Abydos, Mesir. simbol ini juga sering digunakan sebagai motif dekoratif sejak pada masa manusia jaman kuno di mesir.


 

Musik
Untuk soal musik, sempiternal sangat berbeda dengan album BMTH pendahulunya, nuansa trance dan vokal clean Oliver Sykes yang dipadukan dengan vokal scream bernada sangat jelas di lantunkan pada lagu pembuka album yang berjudul “Can You Feel My Heart”, disusul lagu berdistorsi dengan nuansa ritem hardcore pada gitar dan drum yang sangat menancap kental di tampilkan pada “The House Of Wolves”, Hampir semua reff pada track pada album ini diisi oleh vokal clean sang vokalis kelahiran tahun 1986 itu, untuk lebih jelasnya lagi silahkan langsung download  aja guys.


Oya sebagai tambahan info, di album ini Oliver Sykes juga memiliki penampilan baru dengan mencukur rambutnya lebih pendek dan ini semua bukan karna dia bosan dengan gaya rambutnya yang dulu, tapi di karenakan dia punya banyak kutu yang membuat dia garuk-garuk kepala saat penggarapan album ini dan kalo lo percaya apa yang gue bilang ini berarti lo pada setres sama kayak gua, hahaha becanda guys, belom ada berita kenapa dia membabat rambut menjadi lebih pendek dari sebelumnya mungkin juga untuk mengirit penggunaan shampo hahaha makin ngaco lagi, tapi guys meski dia berambut pendek dia tetap membawakan growl scream yang sudah merupakan ciri khasnya dengan yahud.

sekian
wassalam.

2 komentar

haha ngaco aja nih kak, masa oli banyak kutunya :D
sempiternal keren!!!!

keren postingannya, berbagi siapa tahu ada yg pgn bljr gambar logo sempiternal sendiri di corel draw http://ngrambegalihutomo.blogspot.com/2014/08/logo-sempiternal-vektor-format-corel.html

- Sihlakan Berikan Komentar masukan, saran maupun kritik.
- Berkomentarlah dengan sopan.
- Jangan membalas yang tidak sesuai tema.
- Tidak menyertakan link aktif. thanks ^_^ !!! . (Klik "balas" untuk membalas komentar)
EmoticonEmoticon