Tutorial Cara Bersikap Seperti Sifat Sasuke


Sasuke Uchiha, siapa yang tak kenal dia? karakter fiksi bikinan Masasi Kisimoto yang melegend karna menjadi rival dari seorang karakter lakon bernama Naruto Uzumaki. Meskipun Anime dan Manganya udah tamat, nyatanya sampe sekarang masih buanyak banget penggemarnya, tapi uniknya gak sedikit dari penggamarnya bukannya suka sama karakter utamanya eh malah jadi tergila-gila sama karakter sang rivalnya. 

Ini di karenakan karakter sang Uchiha ini selalu terlihat keren dengan rambutya yang sedikit berbau model emo, perawakannya yang kalem tapi jago beladiri, dan selalu tampil cool dalam setiap alur kisahnya. Bahkan di gambarkan sang karakter utama naruto lebih suka memperlihatkan rasa iri yang berlebihan kepada sasuke. karna sasuke benar-benar di gilai para cewe-cewe konoha, termasuk Sakura, cewe yang jadi incerannya Naruto. 

Banyak yang bertanya-tanya entah kenapa sasuke sedikit mirip sekali dengan andika kangen di dunia nyata, dari mulai gaya rambut sampai dengan tampangnya sangat di puja dan digilai para cewek, kemungkinan besar masashi terinspirasi dari dia kayaknya, wow bangga deh indonesia. haha.

Dan pada akhirnya mereka yang udah fanatik dan jadi fans sejatinya, merasa perlu meniru dan merasakan bagaimana berperilaku seperti layaknya karakter sasuke ini didunia nyata dalam kehidupan sehari-hari mreka. Memang ini semua kedengeran konyol, tapi mereka tentu berharap nasipya bakal seperti sasuke yang selalu jadi pujaan para cewe-cewe yang takjub akan pesona dia.

Berikut ini gue udah berusaha kumpulin tips-tips dan hal-hal yang mustinya lo lakuin buat ngewujutin sikap dan pembawaan karakter yang kira-kira bakal bisa menjadikan diri elo jadi mirip seperti karakternya sasuke. Bukan secara penampilan tapi gue menitik beratkan sifat dan karakter yang sering di perlihatkan sasuke, lagian elo kalo mau dandan cosplay tiap hari kayak tampilan sasuke kan gak mungkin coy, jadi paling enggak bisalah ngewujutin karakter secara dunia nyata versi sasuke modern, apa aja? ini dia yang musti lo lakuin...


1. Cuek, Tenang, Bodo Amat.

Sasuke itu modelnya kalem, dingin, kejem, sinis tapi juga rada sarkatis, die juga lumayan sombong sifatnya, dan selalu memiliki rasa percaya diri yang tinggi sama kemampuannya sendiri, makanya pembawaan dia jadi rada angkuh, tapi bagusnya dia selalu bisa bersikap tenang. kalo elo mau mau jadi kayak sasuke ya mau gamau elo musti bisa mancarin karisma yang mirip kayak gitu.

Ibaratnya nih 
Misalnya pas elo lagi duduk ato nongkrong sendiri dan tiba-tiba ada temen lo yang dateng nyamperin, cuekin aja gausah diambil pusing, meskipun itu sahabat karib elo, temen biasa elo ato bahkan cewe gebetan yang lo sukai sekalipun. pokoknya elo harus ngerasa kemampuan dan kepinteran dia kagak bisa selevel sama lo. Pokoknya tunjukin dengan sikap lo itu seakan-akan lo malah jadi bosen dan bete sama kedatangan mereka. Untuk tahap awal ini jika elo masih mraktekin baru pertama kali, mungkin elo bakal dicurigain dan dianggep lagi berak di celana, karna tampang bete lo pasti mirip sama orang yang lagi ngeden di wc, apalagi elo slalu nyoba pengen menghindar dari orang lain. hahahaupss..


2. Selalu Cool Atau Dingin

Sebenernya sasuke itu orangnya nafsuan, bukan birahinya, tapi sifat ambisiusnya yang gede untuk ngebukti'in bahwa dirinya itu mampu dan selalu ngerasa sensitif sama hal-hal yang berhubungan dengan harga dirinya. Makanya dia gak akan pernah rela mengakui bahwa ada orang yang lebih kuat dari dia , selain itu dia juga mudah terobsesi kalau ternyata dia kalah.

- Pasang aja ekspresi muka serius dan serem. Misal kalo lagi jalan-jalan sendiri lo coba banyakin merenung kayak yang biasa di lakuin sama si sasuke, Sesekali pasang ekspresi muka marah, Macem depkolektor yang nagih utang gak dapet-dapet.

- Inget Gausah ketawa kalo ngeliat hal lucu, lawakan, ato ada lelucon lainnya yang ada di depan lo, karna pembawaannya sasuke itu serius, jadi lo musti fokus sama hal-hal yang penting dan bermakna mendalam aja, Pokoknya gada waktu deh buat nyikapin hal-hal konyol lainnya.



3. Jadi Pinter
Kali ini elo harus bener-bener percaya dan sadar akan kepinteran dan ketampanan wajah elo sendiri. Tunjukin sama semua orang kalo lo itu punya otak yang encer. Sasuke itu diakui sebagai seorang yang jenius, bahkan untuk sebuah standart klan uchiha dia bisa dibilang juga seorang pakar dalam ilmu beladiri maupun berpolitik, dalam hal apapun dia selalu jago, makanya semua terasa mudah aja bagi dia. Nah kali ini lo harus bener-bener ngedapetin predikat juara kelas, minimal rangking pertama lah. 

- Giat belajar, terutama lo banyakin fokus ke pelajaran yang serius macem sejarah ato sastra dan politik. Pelajarin secara dalem semua karya-karya klasik terbaik, Kalo bisa sekalian dedikasikan diri elo ibarat seorang biksu petarung yang ahli kata-kata mutiara dan hapal sama kutipan lirik puisi terkenal, tapi sekaligus juga tangguh di arena laga pertarungan. Ato minimal bisa hapalin penggalan lirik lagu punyanya kangen band lah. Inget cuma cukup sepenggal aja gausah banyak-banyak. 



4. Diem.

Sasuke itu orangnya pelit banget kalo buat ngomong, makanya gaya bicara dia selalu cepat singkat dan langsung tude poin sama pokok bahasan masalah. Bentuk sikap diri lo jadi kaku, Gausah terlalu banyak omong kalo emang gak ada yang perlu diomongin, Langsung nyepik aja ke intinya dengan serius, kalo udah kayak gitu otomatis lo udah ningkatin reputasi sebagai seorang yang layak untuk di denger.

- Ketika lo bicara usahain lafalin dengan jelas, jangan fals, pitc kontrol dijaga dan selalu pede always, kasih jeda dikit-dikit antara kalimat-kalimat yang terucap biar kedenger kayak efek dramatis film. Jangan sampe ada sedikitpun keraguan pas lo bicara, Niati semua kata-kata yang keluar, jangan terbata-bata, pelintutan atao sampe-sampe tersendat ditengah jalan pas lo nya ngomong, semua itu lo lakuin dengan cara jaga suara volume lo dengan tetap stabil. Tunjukin rasa pede lo dengan bener-bener ngelakuin apapun seperti yang lo katakan. Kedenger gampang keknya, gataudeh prakteknya.



5. Andalin Diri Sendiri.

Tantangan Berat, tugas sederhana, ataupun target yang terlampau sulit, beresin semuanya sendiri gausah minta bantuan orang lain. Karna sasuke itu mandang bantuan ibarat sebuah tanda kelemahan, dia selalu pengen di pandang sebagai pemimpin, bisa di percaya dan bisa diandelin. Sasuke juga paling anti dan gak suka diperintah karena cenderung berbuat dan berusaha dengan cara diri sendiri.

- Gausah nunggu pengakuan dari orang lain betapa hebatnya elo buat bangga dan pede sama diri sendiri. Jadi tunjukin Semua kekuatan dan bakat lo dalam hal apapun tanpa ada ragu. Temuin sendiri cahaya memotivasi dan kekuatan dari dalam diri, gunakan itu semua jadi sumber percaya diri daripada harus ngendelin pendapat kagum dari orang lain, Pokoknya utamain diri elo aja udah titik.

- Tampil Seksi, maksutnya bukan dandan pake rok mini trus jadi centil gitu, itu sasuke ato lekong bouw haha, Seksi yang lo pancarin dari rasa percaya diri yang tinggi, Selalu berani jadi diri sendiri layaknya sasuke dan jangan sampe lo ngecengin cewe-cewe alay meskipun selera lo emang lebih alay, tahan dulu sebisa mungkin, nanti mreka juga pasti akan muja-muja elo, Bahkan sampe minta di kawinin, liat aja buktinya andika kangen udah berapa kali kawin cerai, cantik-cantik pula pasangannya.

* * *

Nah itu dia beberapa sifat sasuke yang perlu lo perhatiin jika lo bener-bener ingin jadi seperti sasuke uchiha di dunia nyata, emang sih gada jaminan semua itu bakal bikin elo jadi mirip 100 persen kayak dia, tapi seenggaknya elo jadi sesat karna sasuke kebanyakan punya sifat yang buruk dan gak bisa dicontoh apalagi diterapin di dalam kehidupan nyata. 

Tapi gausah hawatir kalaupun elo gagal jadi sasuke, tapi paling tidak elo sudah punya gambaran bakal berhasil jadi seseorang yang enggak jauh beda, ya pasti udah pada tau kan siapa orangnya wkwkw....


WARNING :

Elo bisa aja punya banyak teman, tapi kalo lo maksain jadi kayak sasuke lo bakal bikin sebagian orang otomatis benci sama lo. Jadi pikir dua kali, Perhitungkan dan terima konsekuensinya.

Sasuke kan cuma tokoh fiksi, dia punya banyak jurus kekuatan dan juga bisa ngelakuin hal-hal gila dan berbahaya. lo boleh aja nyontoh dia, tapi jangan sampe lo ngelakuin hal-hal bodoh kayak misal nyoba jalan diatas air yang dibawahnya ada ternak buaya atau hiu. Bakal tamat riwayat lo.

Jangan beneran ninggalin keluarga, teman bahkan kota kelahiran elo, nanti lo bakal nyesel. apalagi lo harus bergaul sama orang-orang yang salah kayak sasuke gaul sama orochimaru, karna hal kayak gini pasti bakal bikin elo jadi kriminal dan ujung-ujungnya elo bakal di tangkap polisi, bahkan elo bisa terluka atau sampe hilang nyawa.

Kalo udah hilang nyawa jadinya elo bakal gak bisa nonton serial lanjutannya yaitu Boruto. kan ngehe... wkwkwk

Lagian gue juga gamau tanggung jawab kalo tutorial ini bakal bener lo lakuin.

Jangan anggep terlalu serius broww...  :D 



- Sihlakan Berikan Komentar masukan, saran maupun kritik.
- Berkomentarlah dengan sopan.
- Jangan membalas yang tidak sesuai tema.
- Tidak menyertakan link aktif. thanks ^_^ !!! . (Klik "balas" untuk membalas komentar)
EmoticonEmoticon