Sebuah Rahasia Peewee Gaskin & Pak Kabul

Tags



Sedikit share pengalaman Kocak gue tentang PWG nih..

Jadi waktu itu kalo gasalah pas weekend, hari sabtu gitu, dan tentu aja gue juga lagi libur kerja. Gue yang baru aja nguap terus buka mata sambil ngulet di atas kasur kosan gue yang sempit, langsung ngerayang Hp buat cek notif. Karna kebetulan tadi malem gue sama pacar abis berantem. Jadi penasaran aja gue, kali aja dia yang minta maaf duluan. 
Tapi sial pas gue cek ternyata cekllliiitt (lowbet) gegara semaleman buat dengerin musik pake headset sampe ketiduran, langsung gue colokin aja lah ke charger terdekat di sebelah tempat tidur gue sambil merayap, berhubung namanya libur mau bangun males banget hawanya.
 

Beres itu, gue mutusin mau nyambung merem lagi bentaran aja buat nunggu batrei keisi dikit dan Hp bisa menyala, tapi bukannya pules malah giliran perut gue yang mules, aduh jadi males parah buat beranjak dari kasur, nyempetin ngayal dikit kalo aja bisa langsung boker dari tempat tidur ini, kan praktis. Jadi dari bawah kasur langsung keluar toilet duduknya secara otomatis dan gue tinggal geser pantat dikit, bahkan sambil merem, dan otomatis ngeflash sendiri, wkwkwkw tapi ya rupanya cuma kayalan jorok gue aja dipagi yang bolong ini.

Setelah para kotoran isi perut gue uda memberontak dengan hebatnya dan gak bisa gue tahan lagi, barulah gue loncat dan pergi ke toilet. 

Setelah ritual selesai, gue ambruk tengkurep lagi ke kasur, dan gue cek Hp masih blom banyak ngisi dayanya, yaudah merem lagi aja.

Blom juga ngerasa rileks sebentar, kali ini perut gue lagi-lagi berontak dan tereak, kerrruuucuukkk..!! Hadeeeeh baru aja di buang juga, udah minta di isi lagi alias laperrr mendadak. Akhirnya fokus ke acara merem lanjutan udah kagak bakal bisa di sambung lagi dah.

Muter otak, kalo mau keluar sekarang dengan keadaan blom mandi dan tanpa semangat kesegaran akan sangat mustahil untuk di lakukan. Karna notabene tempat kost gua rada jauh tempat wartegnya. Tengsin lah kalo muka-muka layu bau iler udah jalan-jalan sambil cari makan.

Geblek nih otak gue baru tercerahkan sekarang, setidaknya denger musik dulu dari komputer kan asik buat bangun mood, Akhirnya gue nyalain PC komputer yang ada di depan gue sambil nungguin HP nyala, lanjut mulai gue puter secara otomatis random beberapa lagu favorit di winamp. 

Pas Banget giliran track lagunya PWG Sebuah Rahasia .. Hp gue udah nyala, langsung aja gue utak-atik, dan ternyata gada notif dari doi sama sekali, ok fix terserah masa bodoh gue lagi laper dan gue gamau mikirin masalah yang semalem itu sekarang. Gue nyalain wifi hape dan mulai buka Pesbuk dari Komputer PC, karna Hp masih dikit dayanya, Madep mantep sambil ngetik status iseng yang gue lagi spontan aja kepikiran waktu itu juga. 
''Laperrrr.....Semoga Hari Ini yang jualan Mie Ayam Lewat di Depan....'' 

Sembari nungguin ada yang coment-coment di status, gue replay lagi lagunya PWG Sebuah Rahasia.

Dan..doa status pesbuk gue bener-bener nyata terkabul, ya... Terkabul karna yang gue yakin nama penjualnya Mie Ayam itu setau gue kalo gasalah Pak Kabul. duh emang kebetulan ato gimana nih...?!

Sayup-sayup suara mangkok di pukul sendok ala irama pak kabul makin deket, dan ternyata benar dan gak salah lagi itu adalah pak kabul, pedagang mie ayam yang dulu sempet lumayan lama jadi langganan gue. 

Tanpa menghiraukan coment-coment yang belum gue bales di Facebook,  Gue....loncat langsung keluar kostan buat nyetop Pak Kabul.

Blom ada sepatah kata yang keluar dari mulut gue, Tenyata pak kabul reflek brenti dan nyapa.

''Weee wes lawas kiii.... dah lama nih berminggu-minggu gak ketemu'' Pak Kabul dengan tampang standart sumringahnya nyapa gue.

Gue : "ya ni  Pak lumayan sibuk, kalo pas libur di pake tidur mulu, jadinya gak pernah keluar-keluar maen-maen hehe"

Karna kebetulan kamar Kostan gue ada di lantai dua atas.

“Owaallah yang penting sehat selalu to....” kata dia lagi

''Iyo Pak Alhamdulillah''  gue jawap lagi.

Sembari Pak Kabul meramu bumbu dan memasak Mie, Gue dengan iseng becandain dia dengan penasaran dan nyeletuk.

''Pak Mie sampean ini pak kenapa rasa mienya ini kok laen ya sama yang laen, lebih enak pak, beneran, apa si resepnya...??)

Pak Kabul pun melihat ke arah ku sembari menghela napas kayak di sinetron-sinetron gitu..terus dia jawap "SEBUAH RAHASIA'' 

Ebuseet pelit amat yak padahal gue becanda  tapi di dalem ati

''Hah......cieee ..kayak judul lagu Pak.....'' gue sahutin

“Peewee Gaskin toooo.....!!!!!!!” dia teriak

“Hahh..... sampean kok tau pak....???''  Gue melongo keheranan, enggak lama Pak Kabul melepas headset yang ada di kuping sebelah kirinya, dia tempelin ke kuping gue....

 ''ini dengerrrin....''

Bukan maen kagetnya gue ..!!! Bajirut nih orang tua, sambil melongo gue saking kagetnya, karna yang gua dengerin dari headsetnya dia beneran lagunya Peewee Gaskins yang judulnya Sebuah Rahasia, persis mirip sama yang gua puter juga di kamar tadi.

Gile...keren banget Lu pak ...dalem ati gue kagum dan sekaligus ngakak sampe pengen gulingin gerobaknya karna suprise banget kocaknya hahahaha....

Masa iya orang setua ini jadi Dork juga....?! wakakakak...

Gue : "Lho Pak kok bisa sampean suka dengerin lagu Peewee Gaskin ?!" gue tanya lebih lanjut ke dia.

Pak Kabul : ''Wooo di kiro aku gak ngerti opo...??" nyahutin gue sambil agak menyong penampakan mulutnya.

Pak Kabul : "Ku yo seneng koq mas sama Peewee Gaskin....soalnya Anakku yang Kelas Dua SMP di rumah suka muter lagu-lagu ini musiknya itu lho ceria-ceria bisa buat semangat Bapak kalo jalan-jalan jualan.....gitu  mas” Jawabnya sambil sumringah.

Gue : "Tapi biasanya orang setua bapak gak bakal betah loh denger musik selera anak muda yang kebanyakan rada berisik gini kan ?"

Pak Kabul : "ya gimana lagi mas lha wong yang di Hp saya isinya cuma lagunya Peewee Gaskin semua, karna saya nyuruh anakku isi lagu campur sari malah di isi lagu-lagu ini, yaudah tak nikmati saja yang ada" jawab dia sambil ketawa.

Gue pun makin ketawa ngakak denger pak kabul jawab kek gitu.

Keliatannya sih anaknya Pak Kabul yang ternyata Dork (sebutan para fans sejatinya PWG).

onok-onok wae sampean pak pak.....  *dalem ati gue.


* * *

Supaya lengkap nih gue kasih videonya


Peewee Gaskin - Sebuah Rahasia




Lyric:

Beranjak dan berjalan kedepan
Basuh air mata dan cerita
Saatnya melupakan
Jam berhenti di dua belas
Ku habiskan gelas demi gelas
Membuat pahit sisa yang manis
Sampai akhirnya ku lupa

Dan kau percaya
Tak ada yang lebih baik dari ini
Apanya yang bahagia? dan ku tertawa
Tak akan ada cerita dalam sebuah rahasia

Lupakan saja dan jangan pernah kau kembali disini
Keringkan semua luka pergilah saja
Berlarilah karena kau akan ku lupakan

Berhenti dan ingatlah sejenak
Coba tetap berdiri tegak dan membakar semua kenangmu

Berhenti menangis dan
Ini yang terbaik dan
Teruslah melangkah dan
Saat dunia berpaling darimu
Tengoklah kearah lain

Dan kau percaya
Tak ada yang lebih baik dari ini
Apanya yang bahagia? dan ku tertawa
Tak akan ada cerita dalam sebuah rahasia

Lupakan saja
Dan jangan pernah kau kembali disini
Keringkan semua luka pergilah saja
Berlarilah karena kau akan ku lupakan

Kalau bisa ku ulangi cerita
Ku tak akan berada
Di tempat pertama kita berjumpa
Tak akan ada

ku disini
Dan mencari kau di sana menunggu
Untuk ditemukan untuk ditemukan

Dan kau percaya
Tak ada yang lebih baik dari ini
Apanya yang bahagia dan ku tertawa
Tak akan ada cerita dalam sebuah rahasia

Lupakan saja
Dan jangan pernah kau kembali disini
Keringkan semua luka
Pergilah saja
Berlarilah karena kau akan ku lupakan

Berhenti menangis dan
Ini yang terbaik dan
Teruslah melangkah dan
Saat dunia berpaling darimu
Tengoklah kearah lain


Tapi ...terlepas dari cerita gue yg gak penting di atas...!!

Ternyata lagu ini mengandung Filosofi yang dalem banget bagi gue sendiri.

Dari Lyric sampe cerita di Video klipnya yang di ambil di daerah Bali mantep banget pokoknya. 

Serasa ngewakilin pengalaman kisah hidup yang sedikit banyak pernah gua alamin. 

Meski gak sama persis, setidaknya lagu ini selalu mengingatkan gua akan moment pencerahan dari peristiwa yang pernah gua alamin tersebut.

Sukses buat Peewee Gaskin...!!!

Semoga tetep solid...!!!!

Dan Makin Solidd...!!!




sekian
wassalam

- Sihlakan Berikan Komentar masukan, saran maupun kritik.
- Berkomentarlah dengan sopan.
- Jangan membalas yang tidak sesuai tema.
- Tidak menyertakan link aktif. thanks ^_^ !!! . (Klik "balas" untuk membalas komentar)
EmoticonEmoticon