10 Gitar Metalhead Dengan Bentuk Yang Luar Biasa


Gitar adalah sebuah alat musik berdawai yang dimainkan dengan cara dipetik, umumnya menggunakan jari maupun plektrum. Gitar elektrik, diperkenalkan pada tahun 1930an, bergantung pada penguat yang secara elektronik mampu memanipulasi bunyi gitar. Pada permulaan penggunaannya, gitar elektrik menggunakan badan berlubang (hollow body), namun kemudian penggunaan badan padat (solid body) dirasa lebih sesuai. Gitar elektrik terkenal luas sebagai instrumen utama pada berbagai genre musik seperti blues, country, reggae, jazz, metal, rock, dan berbagai bentuk musik pop. 

Tapi diera modern bisa dibilang dieranya musik cadas atau metal, para musisi terutama gitaris band ternama selalu ingin tampil beda dengan menggunakan ciri khas masing-masing dengan bentuk gitar yang tidak biasa, bentuk-bentuk aneh yang dipakaipun terkadang membuat decak kagum dari para fans, dan tentunya akan menjadi senjata tersendiri bagi para gitaris ini untuk menjaga eksistensi secara individu maupun dalam grup band. 


1. Evil Guitar
hembryguitars.com

Elo akan jadi gila dengan barang yang satu ini, selain bentuknya yang panjang dan runcing dia  punya tengkorak degil gede yang terintegrasi dengan background biomekanis yang dibuat dengan sangat aneh.  Diukir dengan tangan alder body, pake cat kustom, EMG 81, leher maple, Rosewood fretboard, String through hardtail dan Chrome hardware.


2. Vampire Angel Guitar
guitarsatbmusic.com.au

Tampilan seram serta cadas membuat gitar ini menjadi sangat layak untuk di acungi jempol, dominasi warna hitam dengan nuansa kegelapan yang dibalut dengan tebaran bulu-bulu yang dibuat dengan sangat detail membuatnya terlihat bukan hanya sebagai pengiring lagu para metal head, Tetapi juga sebagai sebuah hasil mahakarya seni yang sangat artistik.


3. Ghost Soldier
espguitars.com

emaaak, ini dia gitar dengan tampilan ciamik selanjutnya, mengusung tema no more war yang sekaligus tertulis di bagian belakangnya, menjadi sangat mematikan dengan tampilan dua buah senapan aka 47 yang ditanam diantara kepala tengkoraknya. gitar ini akan menjadi senjata bagi para gitaris metalhead yang akan beraksi terutama pada saat live di atas panggung. 


4. The Annihilator: 3D Carved Body
learnguitars.com

Gitar pure metal yang satu ini awalnya dibuat sebagai prototipe saja. di desain dengan keseimbangan yang kondusif untuk shredding hard core dan suara yang memekakkan telinga! semakin atraktif dengan motif ular yang melilit tengkorak putih ditengah dan tulang yang dibuat secara acak dan bergerigi. gabungan kesan sangar dan artistik yang kental dengan nuansa brutal bagi gitaris yang memakainya di atas panggung.


5. Dragon Custom
Source

Dibuat oleh NOS ILLUSION pada tahun 2005 gitar listrik berbentuk seperti naga terbang ini di jual di ebay secara resmi dengan harga US $9,995.95, dengan berbahan fiberglass sebagai casingnya membuat berat gitar jadi sangat ideal saat dimainkan, dan tentunya bagi elo para gitaris yang demen koleksi gitar dengan model yang gak biasa mungkin saja berminat menjadi bos barunya buat nih gitar. meski harganya tergolong mahal, tapi kalo melihat bentukannya yang sangat khas menjadi sangat layak untuk di pertimbangkan terutama para kolektor gitar.


6. Shinigami Guitar
espguitars.com

Gitar ini adalah refleksi dari gambar dan bentukan dari "shinigami" atau dewa kematian dengan sabit kematiannya yang siap menembus kedalam tengkorak kepala. pemilihan warna yang tepat tak hanya membuatnya menjadi semakin gahar tetapi juga sangat artistik, Shinigami pertama kali muncul di header bar situs ESP Jepang pada Desember 2008 dan diproduksi oleh Craft House. Gitar ini di jual individual dengan bandrol kurang lebih dari $ 20.000!, karna gitaris kerap jadi pusat perhatian maka dengan bentuk gitar ini yang sangat direkomendasikan untuk dimainkan para gitaris metalhead berambut gondrong yang lagi manggung di konser dengan stage yang megah dan besar. 


7. Ikon Arachnoid 1
ikoncustoms.com

Bahan dasar tubuh Arachnoid 1 di buat dari inti kayu poplar yang bagus untuk kekuatan dan nada, dengan menggunakan resin compound untuk pembuatanya memungkinkan rekonstruksi untuk memahat dan membentuk tubuh gitar sampai selesai dengan bentuk akhir dalam desain baru dan inovatif.  selain resin compound proprietary, produksi juga di lakukan dengan menggunakan bahan lain seperti fiberglass, serat karbon dan kevlar. kebayang kan gimana ribet proses pembuatanya. 


8. Emerald’s New Dragon – Bahamut 

Bentukannya seperti naga cina yang melingkar dari ekor hingga kepala di bagian atas, dan ditambahkan pula naga kecil di bagian headstock. Dengan tambahan laser merah yang ditempatkan dalam matanya membuat sang naga menjadi lebih keren. warna krom silver dengan sdikit goresan simpel warna emas kromnya membuat kesan glam yang memanjakan mata, para gitaris siap jadi sorotan mata para fans.

9. Sprinkler Guitar

The Sprinkler Gitar dibuat pada awal 90-an dengan memodifikasi sebuah gitar listrik lama dan dipadukan dengan benda-benda logam lainnya (termasuk alat penyiram kebun) dan fokus pembuatanya memang pada desain visual daripada kualitas fungsional. Selain membuatnya terlihat futuristik perpaduan dari bahan logamnya membuatnya seperti tampilan techno. keren yah.

10. Ultimate Steampunk Guitar

Jika melihat gitar dihiasi dengan sebuah pipa tembaga dan sederet gear yang tersusun rapi membuatnya tampak bagus dan terlihat tak biasa tentunya secara tampilan. Pembuatnya memodifikasi dari Rhodes Jackson V dipadukan dengan beberapa plat tembaga serta asesoris temperatur suhu dan tak lupa menambahkan efek cat lawas yang terlihat keren dengan kesan hardcore yang sangat kental man. Penciptanya (thundereagle) bahkan memosting banyak beberapa hal mengenai gitar ini di The Steampunk Forum.


Itulah 10 Gitar Metalhead Dengan Bentuk Yang Luar BiasaTapi bagaimanapun model gitarnya, sebagus dan secanggih apapun bentukannya, kalo nggak di barengi dengan skill yang mumpuni untuk memainkan gitarnya justru akan menjadi bumerang bagi gitarisnya sendiri, gimana enggak ? gitar dan penampilan gitarisnya udah keren abis tapi mainnya ece-ece, pas manggung bukannya di sorakin tapi malah kena timpuk sepatu sendal dan botol air mineral, jangan sampe lah ya... hehe.

- Sihlakan Berikan Komentar masukan, saran maupun kritik.
- Berkomentarlah dengan sopan.
- Jangan membalas yang tidak sesuai tema.
- Tidak menyertakan link aktif. thanks ^_^ !!! . (Klik "balas" untuk membalas komentar)
EmoticonEmoticon